Pembentukan PPID Sekolah Man 1 Yogyakarta

image

Jumat, 11 November 2022, 21:27 WIB


Pembentukan PPID Sekolah Man 1 Yogyakarta

Jumat, (11/11/2022) Komisi Informasi Daerah DIY mengadakan Sekolah Keterbukaan Informasi Publik yang diadakan di Aula MAN 1 Yogyakarta.  Adapun Peserta pada kegiatan kali ini yaitu segenap civitas akademika dengan mengangkat tema pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) MAN 1 Yogyakarta.

Acara dibuka oleh sambutan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd, Komisioner KID DIY diwakili oleh Ir. Rudi Nurhandoko., M.Si, Sri Surani, S.P., Erniati, S.I.P.,M.H. yang juga sebagai fasilitator dan pemateri pada acara tersebut. Acara ini merupakan rangkaian lanjutan kedua setelah sebelumnya di adakan Sekolah Keterbukaan Informasi Publik di MAN 1 Yogyakarta yang pertama.

Kegiatan diawali oleh fasilitator yang mengajak peserta untuk review kegiatan audiensi satu bulan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yaitu pentingnya keberadaan PPID di setiap badan publik, beserta tugas, wewenang, dan juga struktur kelembagaannya. Diadakan pula diskusi secara berkelompok yang membahas Informasi yang wajib Disediakan dan Diumumkan serta Informasi yang Dikecualikan.

Peserta juga diajak bermain peran sebagai petugas PPID yang akan bertanggungjawab di MAN 1 Yogyakarta. Selain itu juga dilaksanakan simulasi Sidang Sengketa Informasi oleh Fasilitator dan peserta.

Sebagai penutup Sri Surani, SP menyampaikan bahwa KID akan terus melakukan pendampingan dan peninjauan terhadap proses dan pembentukan PPID di MAN 1 Yogyakarta.

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 42
Total: 27196
Pengunjung Online: 4