AUDIENSI KOMISI INFORMASI DAERAH DIY DENGAN PEMIMPIN REDAKSI KEDAULATAN RAKYAT

image

Kamis, 11 Januari 2024, 16:34 WIB


Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (KID DIY) melakukan audiensi dengan pimpinan surat kabar Kedaulatan Rakyat pada Kamis, 11 Januari 2024. 
Seluruh komisioner KID DIY turut hadir dalam acara tersebut. 

Ketua KID DIY, Erniati, S.I.P.,M.H membuka dialog dengan penjelasan mengenai KID DIY sebagai lembaga yang bertugas untuk memastikan terselenggaranya keterbukaan informasi publik di Yogyakarta. Tugas KID DIY diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran untuk memanfaatkan keterbukaan informasi. KID DIY juga bertugas melakukan monitoring dan evaluasi kepada badan publik dalam menjalankan keterbukaan informasi. Selain itu, jika ada warga yang tidak puas dengan pelayanan informasi suatu badan publik, mereka dapat mengajukan sengketa informasi melalui KID DIY.

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 14 Februari 2023, KID DIY juga mengimbau kepada pelaksana untuk memastikan keterbukaan informasi dalam seluruh tahap penyelenggaraan pemilu. KID DIY juga telah melakukan persiapan untuk melaksanakan penyelesaian sengketa informasi Pemilu. "Kami sangat membutuhkan dukungan dari pihak media untuk membantu menyebarluaskan informasi dari KID DIY kepada masyarakat Yogyakarta", ujar Erniati.

Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, Drs. Octo Lampito, M.Pd, menyambut hangat audiensi tersebut. "Kedaulatan Rakyat ini miliknya Yogyakarta, maka kami akan mendukung semua pihak yang memberikan manfaat bagi Yogyakarta", papar Octo Lampito.

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 5
Total: 74266
Pengunjung Online: 5