KID DIY ADAKAN SEKOLAH KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

image

Rabu, 12 Oktober 2022, 09:25 WIB


Selasa (11/09/2022) Komisi Informasi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan sekolah keterbukaan informasi publik di MAN 1 Yogyakarta. Adapun Peserta pada kegiatan kali ini sebanyak 15 orang dengan mengangkat tema Alur dan Proses Sekolah Keterbukaan Informasi Publik.

Sri Surani, SP selaku fasilitator menyampaikan, “Tujuan diadakan sekolah keterbukaan informasi publik yaitu membentuk agen keterbukaan informasi publik di Madrasah Aliyah, Membuat model Madrasah informatif dengan adanya PPID sekolah, dan mengembangkan potensi siswa dalam keterbukaan informasi.”

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kerja sama antara KID dengan kanwil kemenag DIY dengan menunjuk MAN 1 Yogyakarta dalam rangka sekolah keterbukaan informasi publik. H. Muh Hasyim, S.Hum., M.Hum dan Ir. Rudi Nurhandoko., M.SI selaku pembicara menjelaskan pengertian dan alur informasi publik di lembaga sekolah.

Adapun fasilitator juga mengadakan game di kegiatan ini dengan tidak menyeleweng tema yang disampaikan agar kegiatan berjalan dengan menyenangkan dan tidak membosankan. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 sesi dengan berakhir pukul 12.00 WIB. 

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 40
Total: 27194
Pengunjung Online: 4