Evaluasi Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-DIY Tahun 2022

image

Kamis, 17 November 2022, 09:37 WIB


Kamis, 17/11/2022 Komisi Informasi Daerah DIY menyelenggarakan Evaluasi Monev Keterbukaan Informasi Publik yang dilaksanakan di Ruang Kresna Dinas Kominfo DIY. Acara ini diadakan sebagai penutup rangkaian Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-DIY Tahun 2022. Evaluasi ini juga untuk mendapatkan gambaran dan mengukur tentang bagaimana pelaksanaan pelayanan informasi di Badan Publik dan memberikan rekomendasi untuk memperbaiki masalah yang ada pada pelaksanaan pelayanan publik sebelumnya.

Acara dibuka oleh Moderator Ir. Rudy Nurhandoko,M.Si dilanjutkan sambutan oleh Ketua KID DIY Moh. Hasyim,S.H.,M.Hum dan dihadiri secara luring oleh PPID Utama Kabupaten/Kota Se-DIY dan 383 Badan Publik peserta Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-DIY Tahun 2022. Acara kemudian diteruskan oleh Wakil Ketua KID DIY Agus Purwanta,S.K.M yang sekaligus memberikan materi mengenai problematika yang terjadi pada Monev tahun 2022 serta menawarkan usulan dan bagaimna nantinya Monev Keterbukaan Informasi Tahun 2023 yaitu harapannya di tahun depan persentase Badan Publik Informatif bisa meningkat.

Penutup Agus menyampaikan harapan peran masyarakat dapat didorong dan lebih aktif untuk menggunakan layanan informasi yang telah disediakan. Dan Monev 2023 nantinya dapat bisa lebih baik dan sempurna dan tidak ada semacam ketidakpuasan dari beberapa pihak.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi antara peserta dengan Komisioner KID DIY.

 

logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 73
Total: 75792
Pengunjung Online: 3