Penyerahan Tongkat Estafet Darma Bakti Komisioner KID DIY

image

Rabu, 13 Desember 2023, 08:27 WIB


Sleman, 13 Desember 2023 – Komisi Informasi Daerah DIY menghadiri Pertemuan Forum PPID Se-DIY yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman selaku PPID Utama Kabupaten Sleman. Hadir dalam acara tersebut semua Komisioner Komisi Informasi Daerah DIY beserta sekretariat dan seluruh PPID Utama se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertemuan Forum PPID kali ini membahas langkah-langkah konkrit dalam rangka optimalisasi pelayanan informasi publik di DIY. Salah satu poin penting yang diangkat adalah Perencanaan dan Implementasi Program Kerja KID DIY, yang baru saja terpilih untuk masa jabatan 2023-2027, yang harapannya dapat menjadi panduan strategis dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi di masa mendatang. Kemudian, KID DIY masa jabatan sebelumnya turut memberikan wawasan mencakup evaluasi terhadap strategi yang telah diterapkan, baik yang berhasil maupun yang memerlukan peningkatan dengan harapan analisis kebijakan dan keputusan strategis yang diambil selama masa jabatan sebelumnya menjadi landasan penting untuk merancang langkah-langkah ke depan yang lebih efektif.

"Kami akan berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi publik di daerah DIY. Saya harap pertemuan ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta merumuskan langkah-langkah konkret untuk mewujudkan pelayanan informasi yang optimal," kata Erniati, S.I.P., M.H. , Ketua KID DIY Masa Jabatan 2023-2027.

Selain membahas strategi operasional, pertemuan ini juga menjadi momentum untuk mempererat kerjasama antara PPID Utama Pemda DIY, PPID Kab/Kota, dan KID DIY. Kolaborasi lintas lembaga ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menghadirkan pelayanan informasi yang semakin baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Kegiatan hari ini juga menjadi momentum penyerahan tongkat estafet darma bakti dari komisioner KID DIY masa jabatan 2019-2023 kepada KID DIY masa jabatan 2023-2027.

Guna meningkatkan sinergi antar lembaga dan masyarakat, PPID Utama Pemda DIY mengundang seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terus berpartisipasi aktif dalam proses pemberian masukan dan saran terkait pelayanan informasi publik. Dengan demikian, terlaksananya pertemuan ini dapat menjadikan PPID Kab/Kota terus bergerak maju dalam menciptakan lingkungan yang terbuka dan inklusif.


logo

Komplek Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Lantai II - Jln. Brigjen Katamso Komplek THR, Mergangsan, Yogyakarta 55152


STATISTIK PENGUNJUNG


Hari ini: 29
Total: 80259
Pengunjung Online: 4